Liga Spanyol

Gabung Klub La Liga, Maradona dari China Akhirnya Lakoni Debut

Minggu, 10 Februari 2019 17:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Wu Lei, striker Timnas China milik Espanyol. Copyright: © INDOSPORT
Wu Lei, striker Timnas China milik Espanyol.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas China, Wu Lei akhirnya berhasil melakoni debut bersama klub barunya di La Liga Spanyol, kala membela Espanyol melawan tuan rumah Villarreal, pada Minggu (03/02/19) lalu.

Dalam laga yang digelar di Estadio de la Ceramica itu, kedua tim hanya bisa bermain imbang 2-2. Wu diturunkan oleh pelatih Espanyol, Joan Francesc Ferrer "Rubi" di menit 77 menggantikan Didac Vila.

Wu Lei sendiri didatangkan oleh Espanyol pada bursa transfer musim dingin kemarin, dengan banderol 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar dari Shanghai SIPG, lantaran kepincut melihat penampilan apik bersama China di Piala Asia 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Primer partit de Wu Lei a l’RCDE Stadium! - ¡Primer partido de Wu Lei en el RCDE Stadium! - @wulei_wl7’s first match at the RCDE Stadium! - 武磊完成RCDE球场首秀! - #RCDE | #Volem | #EspanyoldeBarcelona | #EspanyolRayo

A post shared by RCDEspanyol (@rcdespanyol) on

Tak hanya di Piala Asia, penyerang berusia 27 tahun itu bahkan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Super China musim lalu, dan berhasil mengantarkan Shanghai SIPG juara.

Wu tampil beringas dalam 10 tahun kebersamaannya dengan Shanghai SIPG. Total Wu mampu mencetak 151 gol dalam 296 penampilan di semua ajang.

Wu Lei juga sudah melakoni pertandingan keduanya di La Liga, saat Espanyol menang atas Rayo Vallecano dengan skor 2-1 pada hari Sabtu, (09/02/19).

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM