Liga Inggris

Cetak Gol untuk Liverpool, Wijnaldum Ternyata Sedang Diare

Senin, 11 Februari 2019 11:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @LFC
Gelandang Liverpool, Wijnaldum, merayakan gol ke gawang Bournemouth. Copyright: © Twitter @LFC
Gelandang Liverpool, Wijnaldum, merayakan gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Georginio Wijnaldum mengaku bahwa dirinya sedang tidak sehat ketika tampil di pertandingan Liverpool vs Bournemouth akhir pekan kemarin.

Wijnaldum berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan timnya saat itu. Terlihat begitu senang ketika melakukan selebrasi, siapa kira ternyata ia langsung buru-buru kabur ke toilet setelah babak pertama selesai karena sakit perut. Ia cukup yakin sakitnya tersebut diakibatkan oleh obat yang dikonsumsinya beberapa hari sebelum laga.

“Pada hari Kamis malam saya mendapat obat untuk lutut saya dari dokter. Tablet itu bisa menstimulasi sakit perut,” kata Wijnaldum, seperti dikutip dari Sky Sports.

Merasa tidak fit, Wijnaldum pun memutuskan absen berlatih pada hari Jumat. Bahkan saat hari H melawan Bournemouth pun kondisinya masih belum membaik dan membuat Jurgen Klopp cemas.

“Saya menebak rasa sakit itu berasal dari tablet tersebut. Saya muntah dan orang-orang merasa ketakutan. Saya tidak berlatih pada hari Jumat dan tidak tidur di hotel karena takut membuat para pemain lain tertular,” jelasnya.

“Manajer menelepon saya dan bertanya apakah saya bisa bermain. Saya tetap positif dan menyanggupi. Pada pagi harinya saya masih lemas dan mengalami diare,” tambahnya.

Dengan kondisi semacam itu, Wijnaldum mengonsumsi obat penahan rasa sakit supaya perutnya tidak berulah ketika berada di lapangan. Setelah mencetak gol pada menit ke-34, Wijnaldum langsung memanfaatkan waktu turun minum untuk menuntaskan persoalannya dengan mengunjungi toilet.

“Obatnya memang membantu tetapi saat jeda babak pertama saya harus berlari ke toilet. Saya berkata, ‘Oh, tidak!’ dan langsung masuk ke dalam. Saya pun berhasil mengatasinya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT