Liga Spanyol

Imbang 0-0 Lawan Bilbao, Barcelona Ulangi Catatan Satu Tahun Lalu

Senin, 11 Februari 2019 11:06 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Duel di udara dalam laga Athletic Bilbao vs Barcelona pada ajang La Liga Spanyol, Senin (11/02/19). Copyright: © Getty Images
Duel di udara dalam laga Athletic Bilbao vs Barcelona pada ajang La Liga Spanyol, Senin (11/02/19).

INDOSPORT.COMBarcelona mengulangi catatan jelek satu tahun silam setelah cuma bermain imbang 0-0 dengan Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/19.

Barcelona gagal mencetak gol ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-23, Senin (11/2/19) dini hari WIB.

Tim besutan Ernesto Valverde itu langsung tampil impresif di awal-awal babak pertama, ketika bermain di Stadion San Mames. Namun, sayang sejumlah peluang gagal mereka manfaatkan.

Sedangkan Bilbao, meski hanya mengandalkan serangan balik dan kalah dalam jumlah penguasaan bola yakni 33% berbanding 66%, serangan-serangan mereka lebih efektif. 

Bahkan, menurut catatan Whoscored, tuan rumah lebih banyak mengancam gawang Barcelona. Sebanyak 13 tendangan ke arah gawang Marc Andre Ter-Stegen sukses Bilbao ciptakan.

Kendati demikian, skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Menurut data Opta, hasil imbang ini adalah yang pertama bagi Barcelona di La Liga, sejak Februari 2018 lalu. Kala itu Barca ditahan imbang 0-0 oleh Getafe.

Tambahan satu poin masih mengokohkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan 51 poin. Mereka berselisih enam poin dari rival abadinya, Real Madrid, di urutan kedua dengan 45 poin.

Baca berita sepak bola La Liga Spanyol dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%