Liga Inggris

Turut Mengantarkan Kemenangan AC Milan, Paqueta Dedikasikan Gol untuk Flamengo

Senin, 11 Februari 2019 09:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN
Gelandang baru AC Milan, Lucas Paqueta Copyright: © ESPN
Gelandang baru AC Milan, Lucas Paqueta

INDOSPORT.COM – Pemain anyar AC Milan, Lucas Paquetá telah menunjukkan sisi kemanusiaannya dengan mendedikasikan gol yang ditorehkannya untuk klub Flamengo, saat turut mengantarkan kemenangan bagi klubnya atas Cagliari dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Serie A Italia, Senin (11/02/19) dini hari WIB. 

Pada akhir pekan lalu, jagat sepak bola dikejutkan dengan kabar duka di mana sebuah kebakaran terjadi di markas Flamengo dan merenggut 10 korban jiwa.

Kejadian nahas tersebut membuat pemain anyar Rossoneri itu mendedikasikan gol debutnya di San Siro untuk para pemain muda yang meninggal di akademi Flamengo, yang juga merupakan mantan klubnya.

Saat mencetak gol di menit ke-22, terlihat Paqueta langsung mencopot ban hitam yang dikenakan dan ia langsung menaruhnya di dadanya, sebagai selebrasi untuk menghormati rekan-rekannya yang menjadi korban kebakaran yang menimpa Flamengo.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit," katanya kepada Sky Sport Italia setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Cagliari.

"Saya menjalani mimpi bermain untuk Milan dan mencetak gol pertama saya di Serie A, tetapi juga mimpi bagi saya untuk berada di akademi Flamengo dan saya tidak bisa melupakan mereka yang mengalami hal yang sama.”

Jebolan Akademi Sepak Bola Flamengo itu telah berada di klub asal Brasil tersebut selama 12 tahun terakhir, yang membuat namanya juga melambung hingga akhirnya hengkang ke AC Milan pada awal Januari 2019 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%