Liga Indonesia

Perseru Serui Terkatung-katung, Persija Jakarta Tertarik Rekrut Sang Kapten?

Senin, 11 Februari 2019 07:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Perseru Serui, tengah dalam kondisi terkatung-katung. Cendrawasih Jingga dikabarkan hendak mundur dari Liga 1.

Kabar tersebut tersebar luas di media sosial. Melalui akun Twitter @kotaserui, Perseru Serui memilih mundur karena masalah finansial dan tidak adanya sponsor.

Mantan pemain Perseru Serui yang kini membela Persija Jakarta, Septinus Alua, mengaku kecewa dengan kabar mundurnya klub asal Papua tersebut.

“Saya sangat menyesal akhirnya satu tim dari ufuk timur Papua Indonesia ini harus kehilangan lagi di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air Indonesia,” ucap Septinus kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (10/02/19).

Sebelum kabar kurang mengenakkan itu menyeruak ke permukaan, sejumlah pemain kunci Perseru Serui telah mencari klub lain untuk mengarungi kompetisi musim 2019.

Pemain Perseru Serui yang hijrah ke klub lain yakni Donni Harold Monim (Barito Putera), Makarius Suruan (Borneio FC), Samuel Reimas (Bali United), Sidik Saimima (PSS Sleman), dan Gusti Rustiawan (Pajajaran Bogor FC).

Namun demikian, sejumlah pemain kunci masih belum menentukan nasib. Mereka berpeluang hijrah ke klub besar lain yang siap menampung jasa.

1