Liga Spanyol

Plakatnya Dirusak Barisan Fans Sakit Hati, Begini Respons Thibaut Courtois

Senin, 11 Februari 2019 11:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Plakat nama Courtois kembali dirusak oleh fans Atletico Madrid yang masih merasa sakit hati Copyright: © Sport Bible
Plakat nama Courtois kembali dirusak oleh fans Atletico Madrid yang masih merasa sakit hati

INDOSPORT.COM – Para penggemar Atletico Madrid nampaknya masih menyimpan dendam dengan mantan kiper mereka, Thibaut Courtois, dengan merusak plakat yang didedikasikan untuknya.

Beberapa jam sebelum Atletico menjadi tuan rumah dalam Derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, untuk pekan ke-23 La Liga Spanyol 2018/19 pada akhir pekan lalu plakat nama Courtois dirusak dan dikotori dengan sampah serta boneka tikus.

Atletico membuat plakat yang didedikasikan untuk semua pemain yang telah tampil dalam 100 penampilan atau lebih untuk klub, salah satunya ialah Courtois. 

Namun sayangnya ia dianggap sebagai pengkhianat karena telah hengkang ke Real Madrid yang merupakan musuh bebuyutan Atletico, membuat para fans merasa sakit hati.

Sebelumnya pada awal musim 2018/19 ini, plakat Courtois sudah dihiasi grafiti yang bertuliskan MHDP alias ‘Madridistas Hijos De Puto’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Madridista Sialan’ dan kata tikus.

Setelah sekian lama memilih untuk bungkam, namun akhirnya Courtois buka suara dan merespons ungkapan kebencian yang ditujukan kepadanya dengan santai.

"Saya tidak keberatan. Jika itu membuat mereka bahagia, maka bagus untuk mereka. Jika mereka ingin melemparkan hal-hal itu kepada saya, itu tidak akan memengaruhi apapun karena akan saya anggap sebagai motivasi," kata Courtois dilansir dari Sport Bible.

Courtois sendiri merupakan mantan pemain Atletico pada periode 2011 hingga 2014. Kala itu, dirinya yang dipinjam dari Chelsea, mampu tampil apik bersama Rojiblancos. Tak ayal melihat kemampuannya, The Blues yang merupakan pemilik sah Courtois pun meminangnya.

Akan tetapi, pada akhir musim 2017/18, Courtois secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya memaksa untuk hengkang ke Real Madrid. Hal inilah yang memicu rasa benci fans Atletico Madrid kepada dirinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%