Liga Indonesia

Serupa Perseru, 3 Klub Papua Ini Telah Sayonara dari Kasta Teratas Liga Indonesia

Senin, 11 Februari 2019 10:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
©
Skuat Persidafon Dafonsoro beberapa tahun lalu. Copyright: ©
Skuat Persidafon Dafonsoro beberapa tahun lalu.
2. Persidafon Dafonsoro

Kemudian klub Papua yang juga telah mengucapkan sayonara pada kompetisi sepak bola teratas Indonesia adalah Persidafon Dafonsoro.

Klub yang berdiri pada 1970 ini berhasil promosi ke dari kasta kedua pad musim 2010 lalu. Di musim selanjutnya Persidafon malah sukses bertahan usai finis diperingkat 10 klasemen.

Akan tetapi di musim 2013 lalu, Persidafon Dafonsoro tak mampu menandingi para rival. Hasilnya adalah mereka degradasi ke kasta kedua usai finis di urutan ke-17.

Bahkan pada 2017 lalu, Persidafon sempat akan dibangkitkan lagi tajinya oleh calon Bupati Kabupaten Jayapura Yanni dan wakilnya Zadrak Afasedanya.

"Persidafon merupakan roh, identitas sepak bola di Kabupaten Jayapura, sehingga perlu diperhatikan dan dibangkitkan kembali agar bisa berjaya seperti beberapa tahun lalu," janji Yanni di Jayapura, Rabu (08/02/17).

Akan tetapi janji tersebut tak kunjung berbuah manis. Kini Persidafon Dafonsoro bermain di Liga 3 dalam piramida sepak bola Indonesia. Klub ini semakin tenggelam dan mungkin ceritanya bisa hilang jika tak lagi mampu promosi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%