Liga Inggris

Vardy Dicadangkan Lalu Gagal Penalti, Ini Komentar Claude Puel

Senin, 11 Februari 2019 07:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Leicester City, Claude Puel, angkat bicara soal keputusannya membiarkan Jamie Vardy mengambil penalti saat melawan Tottenham Hotspur. Terlebih lagi, saat itu Vardy berstatus seorang pemain cadangan yang baru masuk.

Namun, hadiah tendangan titik putih dari pelanggaran Jan Vertonghen atas James Maddison tersebut sayangnya gagal dimanfaatkan Vardy dengan baik.

“Normalnya memang Vardy yang menendang penalti. Saya yang memberikannya kesempatan ini dan berkata ia bisa melakukannya,” kata Puel, seperti diwartakan Irish Mirror.

Puel pun mengaku tidak mempermasalahkan kegagalan Vardy yang menurutnya sudah biasa terjadi dalam sepak bola. Dia lebih memilih menyoroti penampilan timnya secara keseluruhan ketika melawan tim sulit seperti Tottenham.

“Bukan hanya penalti, tapi keseluruhan pertandingan. Kami memiliki banyak peluang untuk memimpin laga,” kata Puel.

Perihal mencadangkan Vardy dan memainkan Demarai Gray sebagai starter, Puel tidak ingin berkomentar banyak. Secara garis besar, ia hanya ingin memberi lebih banyak kesempatan bagi para pemainnya untuk tampil di lapangan.

“Saya senang dengan penampilan Demarai Gray. Saya juga senang bisa melihat opsi lain untuk Jamie. Hari ini kami harus punya opsi lain, bukan hanya Jamie,” ujar manajer asal Prancis itu.

Pertandingan Tottenham kontra Leicester City berakhir dengan kemenangan anak-anak asuh Mauricio Pochettino 3-1.

Vardy sendiri berhasil mencetak satu-satunya gol hiburan bagi Leicester City pada menit ke-76.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT