Liga Indonesia

Winger PSM Makassar Khawatirkan Rumput Sintetis di Markas Home United

Senin, 11 Februari 2019 14:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Gol M Rahmat saat PSM Makassar melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Gol M Rahmat saat PSM Makassar melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan melakoni laga tandang perdana melawan wakil Singapura, Home United di ajang AFC Cup 2019. Pasukan Ramang akan bertanding di Stadion Jalan Besar yang memiliki rumput sintetis.

Terkait itu winger PSM Makassar, M. Rahmat mengkhawatirkan rumput lapangan markas Home United tersebut. Karenanya ia merasa timnya perlu waktu untuk beradaptasi dengan rumput sintetis.

"Secara keseluruhan tak ada masalah. Adapun yang mungkin menjadi kendala di Singapura nanti adalah masalah lapangan yang rumputnya sintetis. Kami harus bisa menyesuaikan dengan baik," ujar Rahmat saat dihubungi INDOSPORT, Senin (11/02/19).

Pemain asli binaam PSM ini berharap agar Pasukan Ramang bisa segera mencoba rumput sintetis sebelum pertandingan. Sebab, menurutnya hal itu cukup penting memgingat selama ini mereka jarang menggunakan rumput buatan (non alami) tersebut.

"Kalau bisa kita berangkat lebih cepat agar bisa beradaptasi. Lebih cepat lebih baik," harapnya.

Terlepas dari itu semua pemain berusia 30 tahun ini menilai jika PSM tak akan mengalami kesulitan berarti melawan The Protectors, julukan Home United. Salah satu alasan yang membuat Rahmat percaya diri adalah rekam jejak di mana PSM pernah mengalahkan Home United di Makassar beberapa tahun lalu.

"Kami hanya fokus meningkatkan kualitas tim dan tidak terlalu memikirkan lawan. Ya, apalagi kami sudah pernah melawan mereka di Makassar dan kami menang. Semoga nanti kami masih diberikan rezeki agar bisa menang. Yang penting tiga poin," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%