Liga Champions

4 Big Match 16 Besar Liga Champions yang Bakal Penuh Drama

Selasa, 12 Februari 2019 08:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© INTERNET
Tottenham vs Dortmund Copyright: © INTERNET
Tottenham vs Dortmund
Tottenham Hotspur vs Dortmund

Bisa dikatakan ini adalah duel yang benar-benar bakal mempertontonkan adu taktik di setiap menitnya. Baik itu Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) ataupun Lucian Favre (pelatih Borussia Dortmund) merupakan ahli strategi yang ulung.

Tottenham Hostpur adalah tim yang tidak membeli pemain untuk bursa transfer di musim 2018/2019. Tetapi dengan skuat seadanya, Pochettino mampu meramu skuat untuk bertahan di papan atas Premier League Inggris.

Sedangkan Dortmund bersama Favre di Bundesliga Jerman mendadak menjadi unggulan untuk menjadi juara. Salah satu kelebihan Favre adalah ia bisa merubah taktik di setiap menitnya untuk Dortmund sehingga gaya main timnya sangat sulit untuk ditebak.

Liverpool vs Bayern Munchen

© Liverpool Echo
Liverpool FC vs Bayern Munchen Copyright: Liverpool EchoLiverpool FC vs Bayern Munchen

Sama halnya dengan duel Manchester United vs PSG, Liverpool kontra Bayern Munchen juga terjadi perubahan status unggulan. Pada awalnya Liverpool diyakini bakal lolos dengan mudah tapi kini mendadak Bayern Munchen lah yang menjadi unggulan.

Alasannya sederhana, Liverpool di Desember lalu merupakan tim yang berpeluang besar untuk meraih gelar Premier League dengan bekal penampilan yang sangat konsisten. Akan tetapi akhir-akhir ini Liverpool mendadak menjadi tim pesakitan karena banyak pemain inti yang cedera.

Bayern Munchen sendiri pada awalnya terseok-seok pada awal musim, tapi Niko Kovac berhasil memegang kendali dan membuat tim stabil. Satu alasan terakhir laga ini bakal penuh drama adalah kegalauan Liverpool yang besar kemungkinan melepas Liga Champions demi juara di Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%