EA Sport Hapus Item Emiliano Sala dari Nantes FC di Game FIFA

Selasa, 12 Februari 2019 22:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – EA Sport menghapus item Emiliano Sala dari klub asal Prancis, Nantes FC, menyusul kematian pemain asal Argentina itu dalam sebuah kecelakaan pesawat pada 21 Januari lalu.

Sala mengalami kecelakaan pesawat secara tragis ketika ia tengah menuju ke klub barunya, Cardiff City, untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak senilai 15 juta pounds.

Pesawatnya hilang kontak sesaat setelah sang pilot meminta untuk mendarat secara darurat karena adanya kerusakan teknis. Sempat dinyatakan hilang selama satu bulan, jasad Sala pun ditemukan di dasar laut di sekitar Selat Inggris.

Dilansir dari laman eurogamer, EA Sport kini menghapus item Sala dari mantan klubnya, Nantes, di fitur game FIFA Football Ultimate Team (FUT) yang mereka kelola.

Menurut pernyataan resmi EA Sport, penarikan item alm. pemain berusia 28 tahun ini guna menghindari para pemain menjual kartu Sala di game tersebut dengan harga tinggi.

Memang, beberapa kali EA Sport mendapati para pemain akan melelang kartu pemain Ultimate Team FIFA ketika pemain itu sudah meninggal dunia di dunia nyata. Tak tanggung-tanggung, kartu itu dianggap langka sehingga harganya meroket tinggi.

© eurogamer
EA Sport mengumumkan penarikan item Emiliano Sala dari Nantes FC di Game FUT Copyright: eurogamerEA Sport mengumumkan penarikan item Emiliano Sala dari Nantes FC di Game FUT

Pengumuman penarikan profil ini juga ditampilkan EA Sport begitu pemain memasuki FUT yang berbunyi:

“Dari Komunitas FIFA, kami turut berduka dengan meninggalnya Emiliano Sala. Untuk menghormati warisannya dengan penuh hormat, kami akan mengambil tindakan berikut,” kata EA Sport.

“Sala akan dikeluarkan dari Nantes FC di FIFA. Item Sala di FUT tidak akan tersedia di dalam paket. Kisaran harga item Sala di FUT akan ditetapkan secara permanen pada nilainya saat ini.”

“Kami menyampaikan rasa simpati terdalam kami kepada keluarganya, Cardiff City, Nantes FC dan para penggemar di seluruh dunia.”

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%