Liga Inggris

Gara-gara Turnamen Ini, Debut Wonderkid Chelsea Terhambat

Selasa, 12 Februari 2019 14:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Debut Christian Pulisic di klub raksasa Inggris, Chelsea FC, terancam kurang mulus pada musim panas nanti. Pasalnya, kemungkinan besar dirinya akan diminta tampil membela tim nasional Amerika Serikat di ajang Piala Emas CONCACAF 2019 yang berlangsung Juni mendatang.

Pulisic bahkan bisa menunda debut lebih lama lagi bila Amerika Serikat berhasil melaju jauh di kompetisi tersebut, Pulisic. Dia juga disarankan beristirahat selama kurang lebih tiga pekan terlebih dulu sebelum mulai aktif bermain di Chelsea.

Piala Emas CONCACAF 2019 yang diikuti oleh negara-negara di kawasan Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, tersebut akan berlangsung pada 16 Juni hingga 7 Juli. Sementara itu, Chelsea akan melakoni laga pramusim di Yokohama, Jepang.

Timnas Amerika tengah beradaptasi dengan pelatih baru mereka, Gregg Berhalter, dan akan menjadikan Piala Emas 2019 sebagai ajang pembuktian diri setelah gagal total di Piala Dunia 2018.

Namun, suporter Chelsea masih bisa berharap melihat penampakan Pulisic di tanah Inggris ketika Borussia Dortmund bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dalam pertandingan Liga Champions.

Kini Pulisic ingin memanfaatkan masa-masa terakhirnya di Dortmund dan berjanji tampil sebaik mungkin, terutama setelah dipastikan tersingkir dari DFB Pokal pekan lalu akibat keok dari Werder Bremen.

“Saya bahagia di sini dan ingin mengakhirinya dengan baik. Kami melakukan apa yang kami bisa. Kami harus fokus menatap Bundesliga dan Liga Champions. Kami memang ingin memenangi DFB Pokal, tapi sekarang sudah tidak mungkin lagi,” ujar Pulisic dikutip dari ESPN FC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%