Liga Indonesia

Lawan Persib Jadi Sarana Pematangan Mental Skuat Arema FC di Pra Musim

Selasa, 12 Februari 2019 18:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija tampak tak sabar menantikam pertemuan dengan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Pada hasil drawing satu pekan lalu, Arema FC sudah harus bertemu tim Maung Bandung dalam babak 16 besar Piala Indonesia.

Menurutnya, pertemuan kontra Persib akan memberi dampak besar dalam persiapan tim. Terlebih, Hamka Hamzah dkk baru merasakan laga dengan level kompetitif kala diimbangi 1-1 oleh Timnas U-22 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu lalu.

"Melawan Persib akan memberi dampak bagus kepada tim ini. Mereka akan menguji kami dengan level permainan yang bagus," ungkap Milomir Seslija kepada INDOSPORT.

Lebih dari itu, ia juga berharap anak asuhnya bisa lebih matang dari segi mental. Pasalnya, bertanding dengan Persib apalagi di Bandung, turut menempa kematangan mental pemain atas berbagai tekanan yang hadir dari sudut tribun stadion.

"Saya sudah bisa membayangkan, atmosfer pertandingan nanti akan sangat menarik. Tim yang bagus menghadapi tim yang bagus juga," sambung Head Coach Arema FC kebangsaan Bosnia tersebut.

Indikasi dari tangguhnya kekutan Persib adalah lewat hasil yang mereka dapat di babak 32 besar. Sempat bermain tanpa gol di leg pertama, tim asuhan Miljan Radovic itu mencukur habis Persiwa Wamena dengan kemenangan tujuh gol tanpa balas di Bandung.

"Itu lah yang membuat saya sangat antusias menyambut pertemuan dengan Persib. Jangan lupa juga, mereka tidak banyak merubah materi pemain dari musim lalu," pungkas Milo.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

119