Liga Indonesia

Sang Pelatih Beberkan Kunci Rahasia Kemenangan Persebaya U-17

Selasa, 12 Februari 2019 01:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport
Seger Sutrisno (memakai topi) memegang thropy Piala Soeratin U-17. Minggu (10/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Seger Sutrisno (memakai topi) memegang thropy Piala Soeratin U-17. Minggu (10/2/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya U-17 baru saja menjadi juara Piala Soeratin U-17 usai menundukkan Persipan Pandeglang U-17 dengan skor 2-0 di Stadion Soeprijadi, Blitar pada Sabtu (09/02/19) kemarin.

Setelah kemenangan ini pelatih Persebaya Surabaya U-17, Seger Sutrisno membeberkan kunci kemenangan anak didiknya hingga bisa meraih puncak tertinggi kejuaraan Piala Soeratin itu.

Kedisiplinan dan kekompakan menjadi kunci utama Persebaya Surabaya U-17 untuk bisa memenangkan pertandingan dan sekaligus menjadi juara. Seger mengaku bangga dan senang anak didiknya itu mampu bermain konsisten hingga fase final.

"Anak-anak saya ini sangat disiplin sekali. Saya bangga dengan mereka, sulit sekali mencari pemain seperti ini, pemain yang disiplin," ujar Seger Sutrisno pada Minggu (10/2/19).

Selain itu, menjadi kampiun Piala Soeratin U-17 2019 ternyata membuka sejumlah fakta mencengangkan. Persebaya Surabaya cilik, praktis tidak pernah terkalahkan sama sekali bahkan sewaktu mereka masih bermain di Zona Jawa.

"Suatu kebanggaan buat saya, ini suatu sejarah buat kita di mana pada babak penyisihan Zona Jawa kita tidak pernah terkalahkan dan lanjut ke Zona Nasional juga kita tidak pernah terkalahkan," sambung Seger Sutrisno.

Pernyataan Seger itu jika dilihat dari perjalanan Persebaya Surabaya U-17 memang benar. Bajul Ijo cilik tampil sangat sempurna di Piala Soeratin U-17, dari babak penyisihan Fachrul Inzaghi dkk mencetak 26 gol dan hanya kebobolan lima kali dari 11 pertandingan.

Melihat kemenangan ini Seger Sutrisno berharap anak didiknya mampu mempertahankan kemenangan. Khsusunya pada kejuaraan Piala Soeratin di tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%