Liga Italia

Tersibak! Rahasia Juventus Membajak Ronaldo dari Real Madrid

Selasa, 12 Februari 2019 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM – Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan satu hal yang mendorong timnya meminang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Performa CR7 di Liga Champions musim lalu menjadi alasan utamanya.

Di Madrid, Ronaldo berhadapan dengan Juventus di perempat final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) berhasil lolos ke babak semifinal dan akhirnya memenangi trofi usai melibas Liverpool.

Dilansir dari Football Italia, Paratici mengakui bahwa laga perempat final itu menjadi titik balik di mana Juventus sangat menginginkan jasa megabintang asal Portugal yang tampil luar biasa sepanjang turnamen antarklub Eropa musim lalu.

Usai laga leg kedua di Santiago Bernabeu, Paratici didatangi oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk bersalaman. Sang agen pun membocorkan keinginan terdalam CR7.

“Ketika kami bertandang ke Madrid, Mendes mendatangi kami seperti biasanya yang terjadi pada pertandingan Liga Champions,” kata Paratici.

“Saya mengatakan kepadanya, ‘Ronaldo mencetak beberapa gol luar biasa. Saya mengamatinya dengan kekaguman dan rasa sakit atas pukulan balik Madrid,” lanjutnya.

© Marca
Cristiano Ronaldo bersama dengan Andrea Agnelli berpesta. Copyright: MarcaCristiano Ronaldo bersama dengan Andrea Agnelli berpesta usai bergabung dengan Juventus

“Dia menatap saya dan menjawab: “Anda tidak akan percaya, tapi jika Ronaldo ingin berganti tim, dia pasti memilih Juventus. Ingatlah itu. Kami akan membicarkannya nanti.”

Seperti yang diungkapkan usai menyelesaikan rekor transfer sebesar 117 juta euro (sekitar 1,85 triliun rupiah) musim panas lalu, Ronaldo memang bermimpi untuk memenangi scudetto.

Serie A Italia menjadi salah satu liga yang belum pernah ia taklukkan setelah meniti karier sukses di Liga Primer Inggris bersama Manchester United dan La Liga Spanyol selama sembilan musim bareng Real Madrid.

“Saya mengatakan kepadanya: ‘Oke, dalam hal ini ceritakan sedikit soal apa yang sedang kami bicarakan. ‘Tentu saja, saya tidak akan lupa soal itu dan saya tentu menginginkan Ronaldo’,” lanjut Paratici.

“Ini soal gaji, ini soal biaya transfer. Biarkan saya memikirkannya selama beberapa hari dan kemudian baru saya akan memberi Anda jawaban. Saya tidak mengatakan ‘tidak’ karena dia akan mencari klub lain,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT