Liga Indonesia

'Kecurangan' Pahang FA soal Izin Saddil Ramdani Bela Timnas Indonesia

Rabu, 13 Februari 2019 16:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani cetak 1 assist saat Pahang FA menang 3-0 atas Terengganu FC di pekan kedua Liga Super Malaysia 2019 Copyright: © Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani cetak 1 assist saat Pahang FA menang 3-0 atas Terengganu FC di pekan kedua Liga Super Malaysia 2019

INDOSPORT.COM – Nasib kurang beruntung dialami oleh pemain muda sepak bola Indonesia, Saddil Ramdani. Klub Liga Super Malaysia, Pahang FA, enggan melepas Saddil untuk membela Timnas U-22 pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Di sisi lain, Pahang FA memberikan izin kepada tiga pemainnya untuk memperkuat Timnas Malaysia U-22. Ketiga pemain itu ialah Dinesh Rajasingam (bek), Kogileswaran Raj (striker), dan Mohana Raj (striker).

Keputusan tersebut dinilai sebagai suatu ‘kecurangan’ atau ketidakadilan kepada Saddil. Kecaman turut datang dari pecinta sepak bola Indonesia di media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA 🇮🇩 (@garuda_media) on

Ketidakadilan yang menimpa Saddil lantas membuat netizen Indonesia ramai menyerbu akun Instagram resmi klub Pahang FA.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berusaha keras untuk membawa Saddil Ramdani ke Piala AFF U-22 yang berlangsung 17 sampai 26 Februari 2019 di Kamboja.

Indra meminta federasi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk melakukan komunikasi ke Pahang FA selaku klub pemilik Saddil agar mengizinkan sang pemain bergabung ke Timnas U-22.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pahang Football Association (@officialpahangfa) on

Bukan tanpa alasan Indra bersikeras mendatangkan Saddil. Ia merasa Pahang FA bersikap tidak adil setelah mengizinkan tiga pemain lainnya bergabung dengan Timnas Malaysia U-22 dan menahan Saddil.

"Saya enggak baca suratnya, saya komunikasi dengan Saddil dan dia tidak diizinkan tapi tiga pemain Pahang diizinkan," kata Indra.

"Pahang melepaskan tiga pemainnya untuk timnas Malaysia, jadi kita mempertanyakan itu dan sekarang bu Sekjen (Ratu Tisha) lagi berkomunikasi dengan FAM (federasi sepak bola Malaysia).”

670