Liga Champions

Manchester United Kalah, Ferdinand Beri Komentar Bijak

Rabu, 13 Februari 2019 11:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Mancheseter United, Rio Ferdinand, berusaha memandang kekalahan mantan klubnya dari Paris Saint-Germain (PSG) dari sudut pandang berbeda. Menurutnya, dengan hasil mengecewakan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer bisa belajar banyak sebagai seorang manajer.

Ferdinand pun yakin sejatinya Solskjaer pasti sudah tahu bahwa sebuah tim tidak bisa terus-terusan menang selamanya. Seperti kehidupan, reputasi sebuah tim pun bisa berputar seperti roda.

“Saya rasa ini sebuah cobaan untuk tim Manchester United yang sekarang supaya bisa menghadapi realitas yang ada,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Saya pun tidak menganggapnya sebagai hal buruk. Ini adalah hal yang mereka bisa pelajari. Sekarang kita akan melihat bagaimana mereka bereaksi di tengah situasi seperti sekarang,” tambahnya.

Berbicara soal jalannya pertandingan, Ferdinand mengakui bahwa Manchester United memang tidak bermain seperti biasanya. Selain itu, sejumlah hal yang terjadi di lapangan pun disinyalir menjadi penyebabnya, termasuk cedera yang dialami Jesse Lingard dan Anthony Martial di babak pertama.

“Anda membutuhkan pemain untuk terus berlari. Cedera di babak pertama membawa dampak di babak kedua. Mereka melakukan sedikit serangan,” jelasnya.

“PSG tanpa dua pemain andalannya bisa menunjukkan permainan bagus dan menguasainya,” ujar Ferdinand yang memuji PSG meski tanpa Neymar dan Edinson Cavani. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT