Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Rabu, 13 Februari 2019 18:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yooan Rizky Syahputra
Prediks Ajax vs Real Madrid di Liga Champions Eropa 2018. Copyright: © Yooan Rizky Syahputra
Prediks Ajax vs Real Madrid di Liga Champions Eropa 2018.

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Champions Eropa musim 2018/19 kembali bergulir dan telah memasuki babak 16 besar, dalam pertandingan leg pertama dini hari nanti terdapat partai sengit antara Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Bertanding di stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (14/02/19) dini hari WIB, tim Ajax yang bertindak sebagai tuan rumah berharap mampu menaklukan sang tamu sekaligus juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Jelang laga sengit tersebut, Ajax tengah dalam kondisi kurang maksimal. Selain meraih kekalahan di laga terakhir, Ajax kemungkinan tak diperkuat oleh bintang mereka Frenkie de Jong yang sedang cedera.

Namun hal tersebut tak boleh membuat Real Madrid jumawa, lantaran Ajax memiliki rekor kandang yang cukup bagus. Tercatat skuat arahan Erik ten Hag tersebut belum pernah merasakan kekalahan sepanjang musim 2018 lalu.

Kekalahan kandang terakhir yang mereka terima terjadi pada musim 2017 lalu, tepatnya saat ditaklukan FC Utrecht dalam lanjutan Eredivisie pada Kamis (11/05/17) lalu.

Real Madrid pun datang dengan kepercayaan diri yang tinggi, sebab tim berjuluk Los Blancos tersebut belum pernah merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Bahkan mereka mampu menahan imbang Barcelona di Camp Nou, serta menang telak 1-3 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium.

© Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain & Head to Head Ajax vs Real Madrid Copyright: Yooan Rizky Syahputra

Player To Watch:

Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)

Bakal menggunakan formasi yang serupa dengan Real Madrid, kubu Ajax Amsterdam kemungkinan akan memaksimalkan kecepatan para pemain sayap mereka. 

Salah satu pemain yang wajib diwaspadai nanti adalah Dusan Tadic, winger asal Serbia tersebut cukup vital dalam permainan Ajax musim ini.

Tercatat gelandang serang berusia 30 tahun itu telah mencetak 22 gol dan menciptakan 13 assists, dalam 35 pertandingan di semua ajang bersama Ajax.

Toni Kroos (Real Madrid)

Tak jauh berbeda dengan kubu Real Madrid, namun moncernya barisan penyerangan El Real dalam menciptakan peluang dan mencetak gol tergantung dari umpan matang para gelandang mereka.

Tugas tersebut pun akan diemban Toni Kross yang dalam beberapa laga terakhir menjadi roh permainan Real Madrid.

Duetnya bersama Luka Modric telah tampak dalam beberapa musim belakang, bahkan keduanya sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1