Liga Italia

Awalnya Benci, Bakayoko Kini Puji Spirit Pelatih AC Milan

Jumat, 15 Februari 2019 20:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko. Copyright: © GettyImages
Pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Tiemoue Bakayoko, mengungkapkan kesan pertamanya dilatih Gennaro Gattuso usai bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari lalu.

Mantan gelandang Chelsea ini mengakui awalnya ia tidak begitu yakin bisa bermain di bawah arahan Gattuso saat tiba pertama kali di Milan. Ia bahkan pernah menerima kritikan dari sang pelatih yang sempat membuatnya agak kesulitan untuk beradaptasi.

“Minggu-minggu pertama tidak berjalan dengan baik. Semua orang menyambut saya. Hubungan dengan pelatih? Saya tak suka apa yang dia katakan,” kata Bakayoko dilansir dari Football Italia.

“Saya tidak akan mengulanginya, tapi itu ucapan yang kasar. Terutama setelah saya bermain 20 menit di laga pertama saya. Dia amat kasar,” ungkapnya.

Meski demikian, Bakayoko tidak bisa memungkiri bahwa Gattuso merupakan sosok pelatih yang memiliki semangat juang tinggi. Ketika menyampaikan rasa tidak nyamannya ke sang pelatih, Bakayoko pun didapuk menjadi pejuang seperti dirinya.

“Saya tidak menyukainya, saya memberitahunya dan kini semuanya mulai membaik. Saya tahu karakternya. Gattuso tipe pejuang. Dia ingin menularkan semangat ini kepada saya, yang mungkin tidak saya miliki sebelumnya,” pujinya.

“Semangat bertarung seperti ini saya dapatkan di Milan. Dia seperti sosok ayah. Hubungan kami sangat baik. Kami berbicara tentang segala hal. Berhubungan harmonis dengan pelatih itu sangat bagus,” imbuhnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT