Liga Spanyol

Butuh Peremajaan, Barcelona Bidik 7 Pemain Ini yang Bisa Gantikan Pique Hingga Suarez

Jumat, 15 Februari 2019 12:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Roker Report
Bek Lyon, Ferland Mendy Copyright: © Roker Report
Bek Lyon, Ferland Mendy
Ferland Mendy

Tidak seperti posisi lain, Barcelona tampaknya memang tidak memiliki sosok sepadan untuk menggantikan peran Jordi Alba. Padahal Jordi Alba sudah memasuki usia yang tidak muda lagi yaitu 29 tahun.

Sosok seperti Ferland Mendy yang baru berusia 23 tahun dapat menjadi pengganti sepadan untuk Jordi Alba. Bermain untuk Lyon musim ini, Mendy telah tampil dalam 21 pertandingan Ligue 1 Prancis dengan koleksi 2 gol dan satu asis.

Moussa Wague

© INDOSPORT
Pemain muda asal Senegal, Moussa Wague. Copyright: INDOSPORTPemain muda asal Senegal, Moussa Wague.

Sergio Roberto dikenal oleh para pendukung Barcelona sebagai pahlawan ketika mereka menyingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions dua tahun lalu. Kala itu ia berhasil membuat gol di menit akhir yang membuat Barcelona menang dengan skor 6-1.

Usia Sergio Roberto sendiri memang masih di masa emas yaitu 27 tahun, tetapi tidak ada salahnya jika mulai mencari sosok pengganti sebelum terlambat. Dan tampaknya pilihan pemain itu jatuh kepada Moussa Wague (20 tahun) yang saat ini sedang disekolahkan di Barcelona B.

Frenkie de Jong

© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam. Copyright: INDOSPORTFrenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

Ivan Rakitic merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Barcelona meraih treble winners pada musim 2014/2015. Kala itu Rakitic berhasil memberikan energi yang membuat Barcelona sangat hidup lini tengahnya.

Sayang di usia yang kini sudah menginjak 30 tahun, tampaknya Barcelona perlu untuk mencari penerus Rakitic di lini tengah. Dengan cepat Barcelona pun kemarin baru berhasil meresmikan kedatangan Frenkie de Jong (21 tahun) dari Ajax Amsterdam untuk musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%