Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Fakta-fakta Terselubung di Balik Pertandingan Borneo vs PSS Sleman

Jumat, 15 Februari 2019 21:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Borneo FC
Lerby Eliandry pada laga melawan PSS Sleman Copyright: © Borneo FC
Lerby Eliandry pada laga melawan PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Borneo FC unggul tipis 1-0 atas PSS Sleman pada putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Jumat (15/02/19), Stadion Segiri Samarinda.

Tampil tanpa pemain asing, PSS Sleman kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Duet Jan Lammers dan Javlon Guseynov benar-benar sulit untuk ditembus Kushedya Hari Yudo dkk.

Pesut Etam unggul 1-0 pada babak pertama gol melalui gol penalti Lerby Eliandry setelah sebelumnya Wahyudi Hamisi dijatuhkan di kotak terlarang.

Pada babak kedua, PSS Sleman mulai gencar melakukan serangan, terutama memasuki menit ke-60. Rangga Muslim yang baru masuk di 45 menit kedua mampu menjadi motor serangan anak asuh Seto Nurdiantoro.

Namun demikian, skor 1-0 tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan. Putaran kedua nantinya akan digelar pada Rabu (20/02/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga Borneo FC vs PSS Sleman tadi, tercipta sejumlah fakta-fakta terselubung yang patut diketahui. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.