Bola Internasional

Gagal di Spanyol, Eks Pelatih Real Madrid Ingin Berkiprah di Premier League

Jumat, 15 Februari 2019 13:21 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menyampaikan keinginannya untuk kembali  melatih klub raksasa Eropa. Ia menyebut Liga Primer Inggris sebagai tanah impiannya untuk memulai kembali kiprah kepelatihannya.

Lopetegui telah mengalami masa yang buruk sebagai seorang pelatih sepanjang tahun 2018 lalu. Dia mengalami dua kali kegagalan dalam membesut tim besar, yakni Real Madrid dan timnas Spanyol.

Di Los Blancos, Lopetegui hanya mampu mempertahankan jabatannya untuk 14 pertandingan. Kekalahan Real Madrid melawan Barcelona pada akhir Oktober 2018 membuatnya dipecat.

Namun demikian, semua bayang kegagalan tersebut tampak tidak memadamkan semangat pria berusia 52 tahun tersebut untuk melanjutkan kembali kariernya sebagai pelatih.  

Lopetegui mengaku siap menjajal atmosfer sepak bola Inggris.

''Seorang pelatih perlu untuk berpikir terbuka terhadap masa depan, tapi jika saya bisa memilih, saya ingin berada di liga terbaik,'' kata Lopetegui, seperti dikutip dari Goal UK.

''Inggris punya liga yang luar biasa. Ketika Anda menyaksikan pertandingan di Inggris, Anda bisa merasakan atmosfernya, rasa hormat bagi para pemain dan pelati. Ini sangat penting. Saya ingin merasakannya,'' ucap Lopetegui.

''Tentu Spanyol juga liga yang fantastis, dengan pemain dan pelatih yang juga luar biasa, tapi kita akan lihat,'' tutupnya.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM