Liga Inggris

Legenda Klub Optimistis Liverpool Mampu Raih Gelar Ganda Musim Ini

Jumat, 15 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan rekan setimnya. Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan rekan setimnya.

INDOSPORT.COM- Legenda Liverpool FC, Sami Hyypia, mengutarakan optimisme terkait peluang besar mantan klubnya untuk memenangi gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini.

Kubu Jurgen Klopp tengah bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara. Mereka berkesempatan mengakhiri puasa gelar liga domestik sejak terakhir kali meraihnya sekitar 29 tahun silam pada edisi 1989/90.

Impian ini semakin terbuka lebar mengingat kompetisi tinggal menyisakan 12 pertandingan. Liverpool cuma harus menjaga konsistensi sampai akhir musim.

Sama halnya dengan Liga Champions, Liverpool pun berhasil masuk menembus babak 16 besar. Mereka akan menjalani leg pertama melawan Bayern Munchen pada Rabu (20/2/19) depan.

Bagi Klopp dan pasukannya, turnamen ini jelas sangat penting. Mereka tidak ingin mengalami kegagalan yang sama dengan musim lalu saat dikalahkan Real Madrid di final.

Kans di dua ajang tersebut membuat para pendukung bisa memaklumi jika Mohamed Salah dkk. hanya bisa memenangi salah satunya, namun tidak dengan Hyppia. 

Legenda yang membantu Liverpool merengkuh trofi Liga Champions 2005 itu mengungkapkan bahwa peluang ini seharusnya bisa melecutkan semangat para pemain untuk menjuarai dua gelar sekaligus di pengujung musim nanti.

“Kami berada di final Liga Champions tahun lalu dan pola pikir kami selangkah lebih maju. Kami menambah pemain bagus dalam skuat dari bursa transfer musim panas lalu dan tim tampaknya lebih kuat. Tidak ada alasan kami gagal berprestasi,” kata Hyypia dilansir Daily Star.

“Hanya karena Liverpool bermain sangat baik di Liga Primer Inggris bukan berarti Liga Champions menjadi kurang penting. Mungkin akan sulit, namun bukannya mustahil,” ucapnya.

“Inilah yang membuat Liverpool musim ini lebih menarik bagi para pendukung yang tentu saja ingin melihat tim kebanggaan mereka bersaing mengejar dua trofi bergengsi,” tandas Hyypia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT