Liga Indonesia

Tak Ditahan, Marko Simic Bebas Berpergian di Australia

Jumat, 15 Februari 2019 11:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© theherald
Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney. Copyright: © theherald
Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney.

INDOSPORT.COM - Bomber Persija Jakarta Marko Simic memang tengah tersandung kasus hukum di Australia. Namun meski begitu, Simic tidak ditahan. Sang pemain sepak bola bebas bepergian selama di Australia.

Hal ini dikatakan oleh kuasa hukum Persija Jakarta Gusti Randa. Pria yang juga menjabat Exco PSSI itu memang ditunjuk Persija Jakarta untuk membantu permasalahan Simic.

"Simic gak ditahan, paspornya yang ditahan. Dia (Simic) bebas ke mana aja selama di Australia," ucap Gusti Randa.

Ditunjuk sebagai pendamping hukum Simic, Gusti mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemain sepak bola asal Kroasia tersebut. Dia pun terus menyiapkan langkah awal untuk membantu striker 31 tahun ini.

"Kalaupun ada persidangan, saya tahu persis bahwa pengacara Indonesia tidak bisa bersidang di sana. Makanya kami hanya pendamping di sana."

"Memang secara hukum kalau kejadiannya di atas transportasi berbendera Indonesia maka yurisdiksinya Indonesia. Kita kan belum bicara. Sementara langkah awal begitu," beber Gusti. 

"Saya akan ketemu dulu dengan beberapa institusi di Indonesia setelah itu mungkin kita kontak embassy di sana di Sydney, baru kita rancang untuk keberangkatan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT