Bola Internasional

Dilepas Klub Malaysia, Achmad Jufriyanto Bongkar Kondisi Cederanya

Sabtu, 16 Februari 2019 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola asal Indonesia, Achmad Jufriyanto resmi memutuskan kontraknya bersama klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA pada Jumat (12/02/19) lalu.

Kabar ini cukup mengagetkan mengingat bek yang akrab disapa Jupe tersebut baru saja dikontrak untuk memperkuat KLFA pada musim 2019.

Namun rupanya ada alasan khusus mengapa Jupe tidak memperpanjang kontraknya bersama tim ibukota Malaysia, lantaran sejak dua pekan awal Liga Super Malaysia, ia tidak bisa diturunkan pelatih karena terbelit cedera.

“Saya terkena cedera pergelangan kaki. Meskipun tingkat cederanya tidak terlalu serius, namun butuh waktu untuk pulih,” ucap Achmad Jufriyanto sebagaimana dilansir dari laman berita sport Stadium Astro pada Jumat (15/02/19) kemarin.

“Ini adalah situasi cedera yang rumit karena saya sesekali merasa sakit,” tambah pemain sepak bola berusia 32 tahun tersebut.

Dengan hengkangnya Jupe dari skuat Kuala Lumpur FA, otomatis tim ibukota tersebut masih memiliki satu slot pemain asing Asia. Sementara Jupe sendiri memilih untuk kembali ke Indonesia guna menjalani pemulihan cedera.

“Saya ingin menjalani pemulihan penuh sebelum kembali beraksi,” pungkasnya.

Kabar ini lantas membuat beberapa klub Tanah Air langsung menyodorkan tawaran kontrak kepada Achmad Jufriyanto, lantaran Liga 1 sebagai liga kasta tertinggi di Indonesia baru berjalan pada Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.