Liga Spanyol

Jarang Mainkan Mahrez, Pep Guardiola Minta Maaf

Sabtu, 16 Februari 2019 16:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Riyad Mahrez dihadang lawan. Copyright: © Getty Images
Riyad Mahrez dihadang lawan.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa bertanggung jawab atas kurangnya menit bermain Riyad Mahrez. Ia kemudian meminta maaf kepada mantan pemain Leicester City itu.

Mahrez didatangkan Manchester City di awal musim 2018/2019 dengan mahar sebesar 60 juta pounds (Rp1,09 triliun). Namun, biaya tinggi tersebut nyatanya tak membuat Mahrez otomatis menjadi pilihan utama.

Pemain berusia 27 tahun itu memang telah mencatatkan 34 penampilan di semua ajang bersama The Citizens. Tetapi, ia hanya bermain penuh dalam 12 laga.

Khususnya di Liga Primer Inggris, Mahrez hanya tampil penuh sebanyak empat pertandingan. Sisanya, ia bermain tak penuh bahkan lebih sering turun dari bangku cadangan.

Pep Guardiola mengatakan alasannya mencadangkan Mahrez, bukan karena sang pemain bermain buruk melainkan karena alasan taktik.

“Dia sama sekali tak bersalah. Saya sangat sedih karena melihatnya berlatih dengan sangat keras. Dia (Mahrez) adalah pemain yang luar biasa tapi saat ini kami memiliki lima penyerang (yang tidak mungkin bermain bersamaan),” ujar Pep, dikutip dari Sportsmole.

“Kami (Man City) mempunyai pemain-pemain yang luar biasa seperti Bernardo (Silva) dan Raz (Raheem Sterling) yang sedang dalam kondisi terbaiknya. Itulah alasannya. Tak ada alasan lain seperti saya marah kepadanya atau hal lainnya,” tuturnya.

Meski tak menjadi pilihan utama di Liga Primer Inggris, Mahrez tetap mendapat tempat di Piala FA dan Carabao Cup. Ia selalu tampil dalam tujuh laga di dua ajang tersebut dan telah menyumbang 3 gol dan 4 assist.

Mahrez juga nampaknya akan kembali menjadi tumpuan tim saat Manchester City bertandang ke Newport di ajang Piala FA Minggu (17/02/19) dini hari nanti.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT