Bola Internasional

Mulia, Pesepak Bola Ini Sumbangkan Gajinya ke Anak Panti Asuhan

Sabtu, 16 Februari 2019 07:39 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Jacub Blaszczykowski, mantan pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Internet
Jacub Blaszczykowski, mantan pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Borussia Dortmund, Jacub Blaszczykowski, kini telah kembali bermain di negaranya, Polandia. Baru bergabung, ia sudah membuat para pecinta sepak bola kagum.

Blaszczykowski resmi bergabung dengan klub masa kecilnya, Wisla Krakow, per tanggal 7 Februari 2019. Alasan ia bergabung dengan Wisla adalah untuk membantu klub tersebut dari kebangkrutan.

Dikutip dari laman berita olahraga Sportbible, Wisla kini tengah mengalami krisis finansial yang serius. Pemain sayap Timnas Polandia itu bahkan rela mengeluarkan uang sebesar 300.000 paun (Rp5 miliar) untuk membantu timnya membayar gaji pemainnya.

Dengan bantuan dana tersebut, Wisla bisa mendapatkan kembali lisensi liga mereka dan terhindar dari kebangkrutan. Tak hanya itu, kontrak Blaszczykowski bersama Wisla hanya berlangsung selama kurang lebih enam bulan. Selama masa itu, pemain sepak bola berusia 33 tahun itu hanya akan menerima upah sebesar 100 paun (Rp1.000.000).

Jumlah tersebut merupakan bayaran terendah yang diterima oleh pesepak bola professional. Yang lebih mencengangkan, Blaszczykowski akan memberikan gajinya tersebut kepada anak-anak di panti asuhan sekitar sehingga mereka bisa menonton pertandingan Wisla Krakow.

Sebelum pulang ke Polandia, Kuba –sapaan akrab Blaszczykowski –pernah membantu Dortmund meraih gelar Bundesliga pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Ia lalu hengkang ke Wolfsburg sebelum akhirnya pulang kampung.

Keberadaan Kuba juga diharapkan bisa mendongkrak performa Wisla yang saat ini berada di posisi kesembilan Ekstraklasa -kasta tertinggi Liga Polandia. Puncak klasemen sementara diduduki oleh klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanks.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%