Liga Indonesia

Persija Punya Andil Bikin Wllian Pacheco Cepat Beradaptasi di Bali United

Sabtu, 16 Februari 2019 15:38 WIB
Editor: Juni Adi
© baliutd.com.
Willian Pacheco saat berlatih bersama Bali United. Copyright: © baliutd.com.
Willian Pacheco saat berlatih bersama Bali United.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Bali United yang baru didatangkan pada musim ini, Willian Pacheco baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya kembali menyicipi kompetisi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu sempat menjalani karier sepak bola di Tanah Air, membela Persija Jakarta pada musim 2017 lalu. Dirinya menjadi palang pintu tangguh klub ibu kota, bersama Maman Abdurahman dan Gunawan Dwi Cahyo.

Di musim berikutnya, Pacheco hengkang ke Selangor FA sebelum akhirnya kembali ke Indonesia memperkuat Bali United musim ini. Tidak butuh waktu lama bagi Pacheco untuk bisa beradaptasi.

Sebab, Bali United musim ini dilatih oleh Stefano Cugurra Teco yang merupakan mantan pelatihnya di Persija, serta beberapa eks penggawa Macan Kemayoran lainnya seperti Gunawan Dwi Cahyo yang kini membela Serdadu Tridatu.

"Saya dengan mudah beradaptasi di tim ini karena bantuan teman-teman dalam tim. Selain itu, kehadiran rekan-rekan saya saat membela Persija dulu menjadi modal beradaptasi di tim ini," ujar Pacheco di situs resmi klub.

Disinggung mengenai persiapan kontra Persela Lamongan dalam laga leg pertama 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia pada Senin (18/02/19) mendatang, pria jangkung berusia 26 tahun itu mengaku siap tempur. 

 
"Kami berlatih setiap hari dan mendengarkan instruksi Coach Teco. Berbagai persiapan sudah kami lakukan untuk tim agar memperoleh kemenangan di kandang lawan (Persela) nanti. Kami akan kerja keras demi hasil terbaik untuk tim," tutup Pacheco.