In-depth

3 Faktor yang Bisa Membuat Real Madrid Salip Bercelona di La Liga

Minggu, 17 Februari 2019 16:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Selebrasi Karim Benzema saat mencetak gol kedua bagi Real Madrid saat melawan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Karim Benzema saat mencetak gol kedua bagi Real Madrid saat melawan Barcelona.
Sisa Laga Untungkan Real Madrid

Setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Valladolid, Mibnggu (17/2/19) dini hari WIB, mereka kini punya 14 laga tersisa di Liga Spanyol. Jumlah tersebut satu laga lebih sedikit dari Real Madrid yang kini berselisih sembilan poin dari mereka.

Secara matematis, selisih poin tersebut jelas masih sangat mungkin untuk dikejar. Apalagi jika kita melihat perbandingan lawan kedua tim yang justru lebih menguntungkan Real Madrid.

Mereka praktis hanya tinggal menyisakan Barcelona sebagai lawan berat, itu pun akan berlangsung dengan status sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu pada Maret mendatang.

Sementara Barcelona, selain harus bertandang ke markas Real Madrid, mereka juga masih harus bertandang ke klub besar lainnya, Sevilla, dan menghadapi laga kandang kontra peringkat dua saat ini, Atletico Madrid.

Selain calon lawan yang akan dihadapi, Real Madrid juga akan diuntungkan dengan sisa laga kandang mereka yang jauh lebih banyak dibanding Barcelona. Real Madrid masih menyisakan delapan laga kandang sisa, di saat Barcelona hanya memiliki enam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%