Liga Indonesia

Gian Zola Lepas, Ini 3 Pemain Muda yang Harus Dijaga Persib Bandung

Minggu, 17 Februari 2019 15:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
Febri Hariyadi dan Beckham Putra Copyright: © Indosport
Febri Hariyadi dan Beckham Putra

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, dikabarkan melepas Gian Zola dengan status pinjaman ke PSS Sleman.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, membenarkan perihal rencana kedatangan Zola. Namun demikian, PSS Sleman harus sedikit bersabar mengingat Zola harus terlebih dahulu berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22.

"Zola memang ingin ke Sleman dan orangtuanya sudah oke (kalau ke sini). Namun kami masih menunggu karena Zola sedang di timnas," kata Retno kepada awak media.

Zola menambah panjang catatan pemain muda yang ‘disia-siakan’ oleh Persib Bandung. Maung Bandung padahal terkenal mampu melahirkan sederet bakat potensial melalui akademinya.

Beberapa didikan awal Diklat Bandung telah banyak yang melanglang buana di luar Bandung, seperti Ryuji Utomo (Persija Jakarta), Hanif Sjahbandi (Arema FC), dan Sutanto Tan (Bali United).

Setelah kembali membuka pintu keluar (meski dengan status pinjaman) kepada Zola ke PSS Sleman, Persib Bandung harus memagari sejumlah pemain muda berbakat mereka agar tidak pindah ke lain hati.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain muda yang harus dijaga Persib Bandung.

165