Liga Indonesia

Hendro Kartiko Bongkar Alasan Dicoretnya Nadeo dari Timnas Indonesia U-22

Minggu, 17 Februari 2019 00:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi kiper Nadeo Argawinata (kanan) menggagalkan peluang rekannya Syafril Lestaluhu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi kiper Nadeo Argawinata (kanan) menggagalkan peluang rekannya Syafril Lestaluhu.

INDOSPORT.COM – Dicoretnya salah satu kiper seleksi Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata menjelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019 mendatang di Kamboja, ternyata membuat banyak pencinta sepak bola nasional bertanya-tanya.

Penggemar menyayangkan keputusan tim pelatih karena Nadeo dinilai tampil apik di Liga 1 2018 bersama Borneo FC.

Menanggapi hal itu, pelatih kiper Timnas U-22, Hendro Kartiko pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan sudah berbicara langsung dengan Nadeo terkait apa yang perlu ditingkatkan, sehingga bisa lebih baik di kesempatan berikutnya.

"Yang pasti saya sudah bicara dari hati ke hati ke Nadeo terkait apa yang perlu dia perbaiki. Tapi saya tak akan menjabarkan apa kekurangannya. Saya juga berharap di kesempatan berikutnya nanti, Nadeo bisa dipanggil lagi dan sudah ada peningkatan," katanya.

Hendro menyatakan pencoretan Nadeo tidak ada hubungannya dengan dua gol ke gawang Timnas U-22 yang dijaga Nadeo saat berjumpa Arema FC dan Madura United di laga uji coba.

Pilihan mempertahankan tiga kiper lainnya yakni Awan Setho, Muhammad Riyandi dan Satria Tama memang berdasarkan kebutuhan tim.

"Bukan penilaian seperti itu (kebobolan lawan Arema dan Madura) bukan karena dia miss atau kebobolan tapi memang karena filosifi permainan yang dimau coach Indra Sjafri," tuturnya. "Ketiga kiper yang saat ini juga masih ada evaluasinya nanti."

Pada kejuaraan Piala AFF U-22 2019, pelatih Indra Sjafri membawa 23 pemain. Jumlah tersebut dipilih setelah skuat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan selama sebulan terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT           

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%