Liga Indonesia

Dinilai Kurang Fair, Kapten Arema FC Lontarkan Kritik Atas Kinerja Wasit

Senin, 18 Februari 2019 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Arema FC memang sepatutnya menerima hasil imbang 1-1 saat meladeni tuan rumah Persib Bandung.

Pasalnya, satu gol itu akan berperan penting dalam menentukan peluang mereka saat berganti menjamu Persib di leg kedua pada 22 Februari mendatang.

Namun, Hamka Hamzah punya pandangan berbeda menyikapi pertandingan berstatus big match itu. Bukan secara skor akhir, namun ia menitikberatkan atensi tinggi terhadap kinerja Dwi Purba Adi Wicaksana yang bertugas memimpin laga itu.

"Masih ada beberapa keputusannya yang kurang tepat diambil. Padahal, dua tim yang bermain di lapangan ini adalah tim besar," tutur Hamka Hamzah.

Tak hanya timnya saja yang dirugikan, ia pun menilainya secara objektif.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Hariono mencoba melewati pemain Arema FC, Rivaldi Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKapten Persib, Hariono mencoba melewati pemain Arema FC, Rivaldi.

Pihak Persib juga beberapa kali dirugikan dengan keputusan wasit asal Kudus itu, sehingga memicu hujatan dari penonton yang memadati Stadion Si Jalak Harupat Soreang, sore tadi.

"Jika keputusan (wasit) tidak tegas, itu akan membuat (tensi) pertandingan berlangsung semakin panas," sambung kapten tim Arema FC tersebut.

Ia pun memberi penilaian sendiri atas cara memimpin dari pengadil lapangan hijau dari Jawa Tengah itu.

Menurutnya, kinerja Dwi Purba masih lumayan dan tidak terlalu buruk untuk ukuran memimpin laga berstatus big match seperti Arema FC versus Persib Bandung.

"Ya, kalau (wasit) yang ini, (saya memberi nilai) 80 persen lah. Jadi, (tingkat fair nya) belum 100 persen," tutup defender senior berusia 35 tahun tersebut.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

176