Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Asisten Pelatih Chelsea Puji Solskjaer

Senin, 18 Februari 2019 14:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gianfranco Zola dilaporkan jadi asisten pelatih di Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gianfranco Zola dilaporkan jadi asisten pelatih di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola memuji Ole Gunnar Solskjaer jelang laga melawan Manchester United dalam lanjutan putaran kelima Piala FA, Selasa (19/02/19) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Ulangan final Piala FA musim lalu antara Chelsea vs Manchester United akan tersaji kembali. Namun kali ini keduanya harus memperebutkan tiket perempatfinal Piala FA.

Jelang laga tersebut, asisten pelatih Chelsea, Zola telah memuji Solskjaer yang berhasil membuat dampak luar biasa bagi Manchester United.

Zola dan Solskjaer merupakan teman saat keduanya mengambil kursus kepelatihan bersama. Zola pun mengaku senang melihat perkembangan cepat Solskjaer.

"Pertama-tama saya senang. Itulah perasaan pertama saya. Ole dan saya mengambil kursus bersama, jadi saya senang dia melakukannya dengan baik," kata Zola dikutip dari Evening Standard.

Zola pun mengatakan bahwa Solskjaer adalah orang yang sangat fokus kepada apa yang dilakukannya.

"Dia selalu tertarik dan fokus pada apa yang dia lakukan, dan saya senang dia menunjukkan kualitasnya," tambahnya.

Zola menegaskan bahwa pelatih asal Norwegia itu mampu membawa Manchester United yang tadinya terpuruk kembali ke performa terbaik. Bahkan saat ini Manchester United mampu menggusur Chelsea dan menempati posisi ke-4 klasemen sementara Premier League.

"Saya tahu Manchester United tidak melalui momen yang baik sebelumnya, tapi saya tahu mereka telah kembali. Apa yang dilakukan Ole dalam waktu singkat sangat luar biasa."

"Mereka berkomitmen, bekerja sama satu sama lain sebagai sebuah tim. Anda dapat melihat mereka saat ini menikmati apa yang mereka lakukan. Ketika Anda memiliki sifat seperti itu, maka hasilnya akan baik," tutup Zola. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM