Liga Spanyol

Panen Kartu Kuning, Sergio Ramos Terancam Absen di El Clasico

Senin, 18 Februari 2019 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Sergio Ramos saat diberikan kartu merah oleh wasit Copyright: © GettyImages
Sergio Ramos saat diberikan kartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Sergio Ramos terancam absen memperkuat Real Madrid dalam laga El Clasico yang akan berlangsung pada 3 Maret mendatang. 

Sergio Ramos mengukir sejarah sebagai pemain La Liga Spanyol pertama yang mengantongi lebih dari 20 kartu merah. Dua pertandingan terakhir bahkan menambah catatannya menjadi 25 kartu.

Laga pertama adalah melawan Ajax Amsterdam dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 14 Februari lalu.

Kedua, Ramos kembali diganjar dua kartu kuning saat menelan kekalahan dari Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (17/2/19). 

Dilansir dari Sport Mirror, pemain berusia 32 tahun itu menghadapi ancaman absen melawan Barcelona di La Liga. Kartu merah tak langsung yang ia terima di laga kontra Girona berujung suspensi pada pertandingan melawan Levante akhir pekan nanti.

Ramos sejatinya sudah boleh bermain melawan Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey, tapi dia tetap saja belum bisa lepas dari bayang-bayang suspensi lanjutan. Tensi tinggi laga itu membuat peluang dia kembali diganjar kartu kuning amat besar.

Apabila kembali menerima kartu kuning, Ramos dipastikan absen dalam duel El Clasico berikutnya di La Liga Spanyol yang akan berlangsung pada 3 Maret. Regulasi di Spanyol menyebutkan pemain bakal terkena suspensi jika telah mengoleksi lima kartu kuning, dan Ramos kini sudah mengemas empat kartu sepanjang 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT