Liga Inggris

Tak Ada Martial, Solskjaer Ubah Strategi Hadapi Chelsea

Senin, 18 Februari 2019 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter
Solskjaer dan Martial saat pre-match press conference jelang laga PSG. Copyright: © Twitter
Solskjaer dan Martial saat pre-match press conference jelang laga PSG.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer harus mengubah strategi taktisnya ketika Manchester United menghadapi Chelsea pada putaran lima Piala FA hari Selasa (19/02/19) dini hari WIB, menyusul absennya dua pemain pilarnya, Anthony Martial dan Jesse Lingard karena cedera.

Sejatinya, Setan Merah sangat diuntungkan dengan jadwal pertandingan bulan ini yang rata-rata mengambil jeda enam hari, seperti saat melawan PSG dan Chelsea, serta Chelsea dan Liverpool.

Meski ada waktu banyak untuk beristirahat dan berlatih, Solskjaer tetap pusing meracik Starting XI. Pasalnya, bertandang ke Stamford Bridge, manajer asal Norwegia itu harus mencari pengganti Lingard dan Martial yang absen akibat cedera.

Dengan situasi ini, Solskjaer mengatakan kepada media pada pra pertandingan bahwa ia akan melakukan perubahan susunan pemain untuk meracik formasi 4-3-3 andalannya dengan tepat.

“Taktik berubah ketika pemain Anda mengalami cedera,” kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Situasi selalu bisa berubah. Ini tidak akan berbeda jauh dengan apa yang saya bayangkan,” lanjutnya.

“Para pemain muda selalu bisa mengejutkan Anda dalam pertandingan besar, namun ini mungkin satu langkah terlalu dini dan satu langkah terlalu jauh. Kita harus menunggu beberapa hari ke depan untuk memutuskan,” kata sang mantan striker.

Salah satu pemain yang ia sertakan dalam perjalanan ke kubu London Barat itu ialah pemain muda Tahith Chong.  Dia juga akan memasukkan salah satu dari tiga pemain senior, yakni Juan Mata, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku untuk mendampingi Marcus Rahsford di lini serang.

“Kita mengalahkan Arsenal di babak terakhir piala FA tanpa Anthony dan Rashford, sekarang kita tanpa Anthony dan Jesse. Saya yakin kita akan menciptakan sesuatu (yang mengejutkan),” kata Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT