Liga Champions

Cerita Klopp Pernah Di-PHP Bayern Munchen

Selasa, 19 Februari 2019 14:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Jurgen Klopp pernah nyaris menangani Bayern Munchen. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Jurgen Klopp pernah nyaris menangani Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya kenangan tersendiri bersama calon lawan yang akan dihadapinya di leg pertama 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen.

Beberapa tahun silam, Jurgen Klopp sempat dibidik Bayern Munchen saat masih menangani Mainz 05.

Namun, pada akhirnya, pihak klub lebih memilih Jurgen Klinsmann untuk mengisi posisi tersebut. Klopp tidak membantah kenyataan tersebut namun menegaskan bahwa dia tidak pernah merasa sakit hati sama sekali.

“Sebagian besar cerita itu benar kecuali klaim yang menyebut saya sering marah-marah saat sesi latihan (Mainz 05) ketika mereka memutuskan memilih Jurgen yang lain,” kata Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Pada saat itu, Klopp berhasil mengendalikan ekspektasinya dengan cukup baik. Dia sadar diri bahwa manajer klub kecil seperti dirinya mungkin bermimpi terlalu jauh untuk bisa menangani Bayern Munchen.

“Saya tidak marah. Saya sendiri tidak pernah menyangka mereka akan menghubungi saya. Saya seorang manajer dari divisi kedua di Jerman. Siapa yang berharap Bayern Munchen akan memanggil Anda? Sejak awal, itu sudah membuat syok,” ucap Klopp.

“Beberapa hari kemudian, mereka (Bayern Munchen) menghubungi saya dan berkata kalau mereka telah memilih Jurgen yang lain,” kenang sang bos Liverpool yang sebenarnya tidak ingin berkoar-koar soal topik ini di hadapan publik.

Namun, rezeki tentu sudah ada yang mengatur. Jalan Jurgen Klopp memang bukan bersama Bayern Munchen. Dia kemudian direkrut Borussia Dortmund dan memenangkan Bundesliga Jerman dua musim berturut-turut pada 2010/11 dan 2011/12.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT