Liga Champions

Gundogan Sebut Manchester City Belum Layak Disebut Klub Elite Eropa

Selasa, 19 Februari 2019 17:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menganggap klubnya harus memenangkan Liga Champions bila ingin dianggap sebagai salah satu klub elite di Eropa.

Manchester City telah memenangkan Premier League Inggris sebanyak tiga kali sejak Abu Dhabi United Group membelinya pada tahun 2008, tetapi tidak pernah mencapai final Liga Champions.

"Jika Anda ingin berada di jajaran tim elite internasional, Anda harus meraih trofi Liga Champions," kata Gundogan menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke, Kamis (20/2/19) dini hari WIB.

“Saya pikir jika kami ingin memenangkannya suatu hari nanti, Man City akan memasuki era baru, level yang sama dengan Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen atau Juventus, klub yang mungkin selangkah di atas kami,” pungkasnya.

Man City tersingkir di babak 16 besar ajang ini tiga kali dalam lima musim terakhir. Satu-satunya penampilan semifinal mereka terjadi pada tahun 2016 ketika tersingkir di tangan Real Madrid dengan agregat 0-1.

“Kami telah mengalami banyak hal di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, tentu saja tidak semuanya positif. Kita harus menang setidaknya sekali," ujar Gundogan.

“Level terendah kami mungkin tersingkir oleh Liverpool musim lalu. Untuk alasan itu, motivasi untuk melangkah jauh dalam kompetisi ini sangat besar dan saya pikir kami memiliki kualitas yang diperlukan,” kata Gundogan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT