Liga Champions

Jelang Liverpool vs Bayern Munchen, Neuer Ungkap Cara Atasi Masalah di Anfield

Selasa, 19 Februari 2019 12:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer telah mengungkapkan bagaimana ia akan mengatasi masalah saat bertandang ke Stadion Anfield yang merupakan markas Liverpool.

Bayern Munchen kembali akan menjalani pertandingan kompetisi sepak bola Liga Champions di leg pertama 16 besar, di mana mereka menjadi tim tamu saat laga melawan Liverpool, Rabu (20/02/19) dini hari WIB.

Neuer mengaku sangat bersemangat untuk menikmati atmosfer di Stadion Anfield yang sudah terkenal, namun ‘panas’-nya dukungan dari penggemar tuan rumah juga bisa menjadi masalah bagi timnya.

"Setiap orang yang menonton sepak bola di stadion pasti tahu betapa istimewanya momen tersebut. Apakah itu penting? Tentu saja. Saya suka ketika para penggemar banyak bersorak,” kata Neuer kepada Sport Bible.

“Tetapi itu bisa jadi masalah jika anda ingin berbicara dengan rekan-rekan setim, itu tidak semudah saat penonton berteriak, rekan-rekan tidak dapat mendengar Anda. Jadi harus berbicara dengan cara yang berbeda yaitu dengan bahasa tubuh yang baik, maka kami akan tahu apa yang terjadi,” tambahnya.

Neuer mengaku mendapatkan ide ini dari mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang kerap memberikan bahasa tubuh tanpa harus berbicara dengan keras.

"Pep selalu menunjukkan kepada kita beberapa hal dan dia adalah contoh yang bagus untuk menunjukkan kepada kita apa yang harus dilakukan di lapangan. Dia selalu berbicara dengan bahasa tubuhnya,” tutup Neuer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT