Liga Inggris

Kalah dari Manchester United, Fans Chelsea Ingin Lampard Gantikan Sarri

Selasa, 19 Februari 2019 08:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sun Sport
Fans ingin Lampard gantikan Sarri Copyright: © Sun Sport
Fans ingin Lampard gantikan Sarri

INDOSPORT.COM – Para penggemar Chelsea melampiaskan kemarahan mereka pada Maurizio Sarri selama pertandingan Piala FA melawan Manchester United, Selasa (19/02/19) dini hari WIB.

Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari tamu mereka, Manchester United. Hal ini kembali memicu kekecewaan fans  The Blues terhadap gaya permainan ala Maurizio Sarri yang dinilai kurang efektif.

Sebelum hasil di Piala FA, pelatih asal Italia itu telah menjalani serangkaian pertandingan menyedihkan akhir-akhir ini, termasuk kalah 0-6 dari Manchester City pada awal Febuari lalu.

Sarri tiba di Chelsea dari Napoli pada musim panas 2018 dengan membawa taktik yang dianutnya yang dijuluki Sarri-Ball, di mana ia menekankan cara menyerang melalui kombinasi umpan pendek dan cepat.

Namun, ternyata taktik tersebut dinilai tak cocok dengan Chelsea merujuk pada penurunan performa tim. Fans pun meminta Sarri untuk hengkang dari Stamford Bridge, seperti yang dikutip oleh Express.

Sejak kalah dari Manchester City, Sarri mendapatkan cemooh dari fans dengan membuat chants berisi kata-kata “f*** Sarri ball” dan setelah itu menyanyikan nama legenda klub, Frank Lampard.

Lampard, yang menjadi manajer Derby County, sukses membawa klubnya ke tempat playoff di Championship musim ini. Namun, menurut mantan pemain Arsenal, Paul Merson, legenda Chelsea itu belum layak menggantikan Sarri karena tak memiliki pengalaman yang cukup.

"Belum. Ini pekerjaan besar dan terlalu dini. Saya pikir dia baik-baik saja, jangan salah paham. Tapi, ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Merson kepada Sky Sports.

Kekalahan 0-2 dari Manchester United di Piala FA mengakibatkan Chelsea harus tersisih terlalu dini, yakni di putaran kelima.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT