Liga Champions

Legenda Inter Milan Sebut Juventus Terobsesi Trofi Liga Champions

Selasa, 19 Februari 2019 10:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Marco Materazzi mengatakan bahwa Juventus sangat terobsesi untuk memenangkan Liga Champions.

Maka dari itu, Juventus mendatangkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas lalu dengan mahar sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Juventus sendiri adalah tim yang akrab dengan final Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Pada 2015 dan 2017 silam, mereka berhasil mencapai partai puncak Liga Champions.

Namun sayang, Juventus harus puas mengakhiri kompetisi yang mempertemukan klub-klub top di benua Eropa itu dengan status runner up.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, Materazzi menilai bahwa di musim ini Juventus sangat serius untuk memburu gelar Liga Champions.

"Juventus adalah tim Liga Champions dan mereka memiliki obsesi untuk memenangkannya setiap musim. Ketika Anda berhasil menang di Italia. Anda selalu ingin mengambil langkah berikutnya, dan langkah itu adalah menjuarai Liga Champions," kata Materazzi kepada Eurosport.

Pemenang Piala Dunia 2006 ini kemudian mengatakan bahwa keseriusan Juventus mengejar gelar Liga Champions dibuktikan dengan mendatangkan Ronaldo ke klub.

"Musim panas lalu mereka merekrut pemain yang tidak bisa dibandingkan dengan siapapun di Liga Champions. Saya pikir itu target utama mereka," tambah Materazzi.

Materazzi yang juga pernah mencicipi gelar juara Liga Champions bersama Inter pada 2010 mengatakan jika kali ini Juventus gagal meraih trofi tersebut, maka itu adalah kegagalan terbesar mereka.

"Ronaldo harus melakukan perannya. Masalahnya adalah jika mereka tidak memenangkannya, itu adalah kegagalan terbesar. Itu adalah hal normal yang diharapkan banyak orang setelah Anda membeli salah satu pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Sementara itu, Materazzi sendiri mengklaim bahwa ia tidak mendukung Juventus untuk menjuarai Liga Champions karena alasan rivalitas.

"Sebagai penggemar Inter saya tidak akan mendukung Juventus. Jika mereka menang, maka saya akan memberikan selamat sebagai orang Italia, tapi saya tidak akan pernah mendukung mereka," pungkas Materazzi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM