Bola Internasional

Pelatih Malaysia Ingin 'Bantai' Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Selasa, 19 Februari 2019 16:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hasriyasyah Sabudin/Berita Harian
Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Copyright: © Hasriyasyah Sabudin/Berita Harian
Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

INDOSPORT.COM - Target tinggi tengah diusung pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee jelang pertandingan kontra Timnas sepak bola Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Apa target tersebut?

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 pada Rabu 20 Februari 2019 mendatang.

Pertandingan tersebut akan sangat penting bagi kedua kesebelasan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, terlebih bagi Malaysia yang belum mendapatkan satu poin pun di babak penyisihan ini.

Pada pertandingan pertama lalu, Timnas Malaysia harus takluk dari Kamboja dengan skor tipis 0-1 yang sekaligus membuat mereka merosot ke dasar klasemen.

Kemenangan tentu sangat penting bagi skuat Malaysia muda jika mereka ingin tetap menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, termasuk meraih kemenangan ataupun hasil imbang kontra Indonesia nanti.

Hal tersebut bahkan disampaikan langsung oleh sang pelatih, Ong Kim Swee yang berharap anak asuhnya dapat meraih hasil maksimal walau hanya mendapat satu poin.

"Pertandingan kedua kita harus mendapatkan angka,  baik satu atau tiga poin untuk tetap menjaga peluang kita lolos ke babak selanjutnya" ucap Ong Kim Swee seperti dilansir bharian.com.

Sementara itu nasib lebih baik tengah dirasakan Timnas Indonesia, lantaran skuat arahan Indra Sjafrie tersebut telah memperoleh satu angka, hasil bermain imbang kontra Myanmar dan membuat mereka bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 dan Piala AFF U-22 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

216