Liga Champions

Jelang Schalke vs Manchester City, Ini Seruan Guardiola untuk Skuatnya

Rabu, 20 Februari 2019 15:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendesak pemainnya untuk memaksakan diri saat laga melawan Schalke pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19.

Manchester City akan bertandang ke markas Schalke, Veltins Arena, Kamis (21/02/2019) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut, Guardiola menyerukan agar skuat Manchester City tidak meremehkan tim tuan rumah.

Sebaliknya, ia mendesak para pemainnya untuk mengeluarkan permainan terbaik agar bisa pulang dengan membawa kemenangan.

"Kami memiliki banyak mimpi di kepala. Sangat penting untuk mencetak gol, minimal satu," kata Guardiola dikutip dari laman berita olahraga BT Sport.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu juga mengingatkan para pemain Manchester City bahwa laga melawan Schalke berbeda saat mereka menang 4-1 dari Newport di Piala FA 2018/19.

"Tentu saja mereka akan menghadapi tim yang lebih baik daripada Newport. Jadi setiap detik Anda harus bermain luar biasa dengan memaksakan diri, untuk melakukan performa terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Guardiola memuji perjuangan Schalke yang berhasil lolos ke Liga Champions musim ini. Pasalnya ia menilai perjuangan Schalke dianggapnya bukan hal yang mudah.

"Saya pikir mereka memiliki kualitas di sana. Saya tahu Schalke selalu berjuang. Mereka tidak selalu bisa mencapainya (Liga Champions), tapi musim lalu mereka berhasi lolo, Itu adalah kesuksesan luar biasa," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions  Lainnya di INDOSPORT.COM