Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Atletico Madrid vs Juventus

Rabu, 20 Februari 2019 21:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Atletico Madrid vs Juventus Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Atletico Madrid vs Juventus

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Champions Eropa 2018/19 telah mencapai babak 16 besar. Pada pertandingan leg kedua hari ini terdapat laga sengit antara Atletico Madrid vs Juventus dan berikut prediksi laga sengit tersebut.

Bertanding di stadion Wanda Metropolitano, Rabu (21/02/19) dini hari WIB, duel kedua tim ini dipastikan akan berlangsung cukup sengit terlebih keduanya mempunyai label sebagai tim dengan pertahanan cukup solid.

Tercatat Atletico Madrid baru kebobolan 17 gol dalam 24 pertandingan, dan menjadikannya sebagai salah satu tim dengan rasio gol paling sedikit di La Liga.

Sementara itu, Juventus juga mempunyai catatan impresif dengan rasion produktivitas gol cukup tinggi (52 gol). Tak hanya gol, Juventus juga memiliki angka kebobolan terendah (15 kali) di Serie A hingga pekan ke-24.

Meski memiliki catatan kebobolan yang rendah, namun Atletico Madrid memiliki kekurangan dalam produktivitas gol terutama selama babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Dimana Los Rojiblancos baru mencetak sembilan gol dan kebobolan telah enam selama babak penyisihan serta finis sebagai runner-up Grup A di bawah Borussia Dortmund.

Secara rekor pertemuan kedua tim, Atletico berhasil unggul dari Juventus dimana anak asuh Diego Simeone tersebut sukses menang dalam dua pertemuan terakhir kontra si Nyonya Tua.

Kemenangan terakhir yang diraih Atletico terjadi pada ajang Liga Champions 2014 lalu, dimana Atletico Madrid berhasil menaklukan Juventus dengan skor tipis 1-0.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra

Player To Watch:

Antoine Griezman (Atletico Madrid)
Menggunakan formasi 4-4-2, Atletico Madrid akan memanfaatkan duet Antoine Griezman dan Alavaro Morata. Namun dari dua nama tersebut, hanya Griezman yang mungkin menjadi masalah besar bagi pertahanan Juventus.

Sejauh ini Griezman memang cukup tajam terlebih dalam babak penyisihan, tercatat pemain berusia 27 tahun telah mencetak 4 gol dan 2 assists dalam 6 pertandingan.

Paulo Dybala (Juventus)
Jika di kubu Atletico terdapat sosok Griezman, maka di Juventus juga ada pemain yang tak kalah mentereng dan memiliki kemampuan mumpuni.

Adalah Paulo Dybala, pemain asal Argentina yang di awal musim sempat menurun akibat kedatangan Cristiano Ronaldo. Namun perlahan tapi pasti, Dybala mampu bersaing dan kembali masuk starting line up Juventus.

Duetnya bersama Ronaldo dan Madzukic dipastikan mampu merobek pertahanan Atletico Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT