Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: PSS Sleman vs Borneo FC

Rabu, 20 Februari 2019 13:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 telah memasuki babak 16 besar. Pada sore ini pun terdapat laga sengit di leg kedua yang mempertemukan PSS Sleman vs Borneo FC.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (20/2/2019) mulai pukul 19.00 WIB, kedua tim dipastikan bakal tampil saling serang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Terlebih bagi PSS Sleman yang pada pertandingan leg pertama harus takluk dari Borneo FC dengan skor tipis 1-0, dalam laga nanti mereka akan bermain di kandang dan sendiri dipastikan dapat membuat Elang Jawa tampil trengginas.

Ketajaman Hari Yudo sangat diharapkan mampu memberikan kemenangan bagi PSS Sleman, terlebih mantan pemain Kalteng Putra tersebut mampu mencetak dua gol di laga debutnya bersama PSS Sleman.

Namun Borneo FC bukanlah lawan yang mudah ditaklukan khususnya bagi tim asal Jawa, pasalnya dalam babak 32 besar lalu Borneo sukses menaklukan tim PSMP Mojokerto yang notabene berasal dari Jawa Timur.

Borneo FC pun memiliki skuat yang cukup mentereng, teranyar mereka sukses mendatangkan Jan Lammers dari klub Liga Belanda, RKC Waalwijk.

Mereka juga memiliki penyerang haus gol dalam diri Matías Conti, dimana pemain kelahiran Argentina tersebut sukses menjadi predator tajam di Liga Malaysia pada tahun 2013 hingga 2015 lalu.

Tercatat selama dua musim memperkuat Pahang FA, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak 40 gol dalam 92 penampilannya sekaligus mempersembahkan sejumlah gelar diantaranya Malaysia Cup pada 2013, 2014, FA Cup dan Malaysia Charity Shield pada 2014.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain PSS Sleman vs Borneo FC Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra

Player To Watch:

Kushedya Hari Yudo (PSS Sleman)

Cukup banyak pemain muda yang memiliki kecepatan dan wajib diwaspadai Borneo FC, namun yang menjadi perhatian kunci dalam laga nanti adalah Kushedya Hari Yudo.

Di mana pemain berusia 25 tahun ini cukup memiliki ketajaman dan naluri mencetak gol yang mematikan, hal tersebut langsung terlihat dalam laga debutnya bersama Elang Jawa yang langsung mencetak dua gol.

Terens Puhiri (Borneo FC)

Meski Matias Conti yang bakal banyak mengancam dalam laga nanti, nanti peregerakan dari Terens Puhiri lah yang wajib dihentikan dan diwaspadi barisan belakang PSS Sleman.

Pasalnya pemain berusia 22 tahun ini terkenal memiliki kecepatan yang luar biasa dan mungkin dapat membuat pemain belakang PSS Sleman kesuliatan untuk menghentikannya, bahkan kemampuannya tersebut sempat membuat klub Liga Thailand kepincut dan meminjamnya di musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT