Liga Indonesia

PSSI Berencana Gelar KLB, Manajer Madura FC Ajukan Permintaan

Rabu, 20 Februari 2019 15:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kongres PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Akhirnya desakan publik, para stakeholder, dan pecinta sepak bola agar PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) didengarkan juga. Melalui rilisan di laman website PSSI.org induk federasi sepak bola Indonesia itu bakal menggelar KLB.

Sebelum KLB berlangsung PSSI membentuk dua perangkat terlebih dahulu. Dua perangkat itu adalah komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP). Dua perangkat itu yang nantinya menetapkan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

Mendengar kabar tentang KLB manajer Madura FC, Januar Herwanto berharap jika dalam proses KLB bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dirinya menambahkan pada KLB nanti bisa dipilih pemimpin yang menjunjung tinggi spirit pembaharuan untuk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

"Kami berharap KLB di era sekarang bukan hanya KLB seperti yang lalu-lalu. KLB disaat PSSI sedang darurat harus menghasilkan spirit pembaharuan."

"Siapapun yang pernah menikmati sejuknya PSSI jangan diberi ruang," ujar Januar Herwanto kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Rabu (20/2/19).

Harapan dari Januar itu agar tidak ada lagi mafia-mafia yang sudah terjadi seperti ini.

"Sepak bola kita tidak boleh terkontaminasi penghianat fairplay," imbuhnya.

Lanjutnya dalam mencari figur tersebut Januar juga berharap bisa diisi dengan figur yang punya rasa tanggung jawab yang tinggi kepada publik. Sehingga dengan begitu, untuk melakukan tindakan yang mencederai fairplay bakal sedikit dilakukan.

"Sepak bola kita perlu diisi figur-figur yang bersih dan punya rasa malu tinggi sebagai tanggung jawab sosial kepada publik," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM