Bola Internasional

Indra Sjafri Tak Peduli Hasil Laga Timnas Malaysia vs Myanmar

Kamis, 21 Februari 2019 14:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga pamungkas vs Kamboja untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Jelang pertandingan krusial itu, skuat Timnas U-22 nampaknya tak ingin mengkhawatrikan hal lainnya, termasuk pertandingan lainnya yang juga menentukan, yakni Myanmar vs Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia masih sama-sama memiliki peluang lolos ke semifinal. Meskipun Timnas U-22 punya peluang lebih besar lolos ke semifinal setelah mengoleksi dua poin hasil dua kali imbang, sementara Malaysia kini baru mendapatkan satu poin hasil imbang melawan Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa yakin kondisi mental para pemainya akan tetap stabil dan tidak berpengaruh apapun atas hasil yang akan diraih dari laga antara Malaysia melawan Myanmar. Sebagaimana diketahui, laga Malaysia vs Myanmar yang berlangsung lebih awal dari laga pamungkas yang mempertemukan tuan rumah Kamboja melawan Indonesia, Jumat (22/2/19) sore hari WIB.

"Hasil mereka tidak ada pengaruh bagi kita, mau menang siapapun poin maksimal mereka cuma empat," tegas Indra Sjafri selepas memimpin sesi latihan di Lapangan Western University, Phnom Penh, Kamis (20/2/19).

Tim nasional Indonesia tetap bisa lolos ke babak selanjutnya tanpa harus melihat hasil akhir laga Malaysia vs Myanmar. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan tuan rumah Kamboja yang telah berhasil memenangkan dua laga sebelumnya di grup B Piala AFF U-22 2019.

Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Sumatera Barat, itu menegaskan bahwa kondisi mental anak asuhannya saat ini sangat baik, bahkan dia yakin bahwa performa Garuda Muda akan lebih optimal saat menghadapi Kamboja.

"Kondisi mental bagus kok. Kita lihat kan pertandingan kedua jauh lebih baik mainnya dibanding pertama. Nanti yang ketiga akan lebih bagus lagi," ucap Indra Sjafri

Selain itu, Menurut Indra Sjafri karena laga melawan Kamboja akan berlangsung pada sore menuju malam hari, tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi timnya karena dua laga sebelumnya dimainkan pada sore hari dengan cuaca yang lebih panas.

"Bagus untuk kita, lebih adem ya pasti main jam setengah tujuh (sore)," katanya.

Indonesia diwajibkan untuk menang jika ingin lolos tanpa melihat hasil akhir antara Malaysia vs Myanmar. Timnas Indonesia U-22 kini berada di peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Kamboja yang sudah memastikan diri ke semifinal.

Satu tiket lagi ke babak semifinal akan diperebutkan pada Jumat (22/2/19) untuk menentukan satu tim terakhir yang bisa menyusul Thailand, Vietnam dan juga Kamboja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto