Liga Champions

Lakukan Selebrasi Tak Senonoh, Diego Simeone Terancam Hukuman UEFA

Jumat, 22 Februari 2019 20:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone terancam hukuman UEFA setelah dianggap melakukan selebrasi tak senonoh kala timnya bertanding melawan Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19.

Atletico Madrid menjamu Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/19). Pada pertandingan yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano itu, tuan rumah mampu menang dengan skor 2-0 berkat gol Diego Godin dan Jose Gimenez.

Simeone menjadi perhatian publik setelah melakukan selebrasi kontroversional saat Godin mencetak gol pertama Atletico Madrid. Ia berbalik ke arah penonton, memegang buah zakarnya, sambil memekik kegirangan.

Selebrasi Selebrasi 'Buah Zakar' Diego Simeone

Dilansir dari Football-Italia, pada sesi wawancara pasca pertandingan, mantan gelandang Inter dan Lazio itu bersikeras bahwa aksi tersebut adalah bentuk kebahagiaan seorang pelatih karena timnya mampu mengungguli lawan. 

Namun, banyak pihak berasumsi bahwa hal itu merupakan bentuk protes terhadap VAR, yang membuat timnya mendapat hukuman sebanyak dua kali.

UEFA tampaknya juga menyoroti aksi Simeone yang dianggap kurang sopan. Menurut Gazzetta dello Sport, UEFA akan memberi hukuman kepada pelatih asal Argentina itu berupa larangan untuk mendampingi Atletico di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, yang rencananya akan digelar di Turin pada 12 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT