Liga Indonesia

Tak Ingin Berlama-lama di Liga 2, Mitra Kukar Resmi Rekrut 5 Pemain dari Klub Ternama

Sabtu, 23 Februari 2019 17:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yuhariyanto/foto: Tim Humas PSSI
Skuat Mitra Kukar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/foto: Tim Humas PSSI
Skuat Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Mitra Kukar harus menerima kenyataan pahit setelah menepati peringkat ke-16 pada klasemen akhir Liga 1 2018. Akibatnya, klub berjuluk Naga Mekes ini harus terdepak dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Mitra Kukar sejatinya memiliki peluang besar untuk bertahan di Liga 1. Akan tetapi, kekalahannya atas Persija Jakarta di partai terakhir Liga 1 2018, membuat asa Naga Mekes harus sirna. Mereka pun terdepak bersama dengan PSMS Medan dan Sriwijaya FC ke Liga 2 pada musim 2019. 

Walau harus terdegradasi dari Liga 1. Mitra Kukar sepertinya tidak ingin berlama-lama berada di kasta kedua sepak bola Indonesia ini. Hal tersebut dibuktikan dengan getolnya Mitra Kukar dalam urusan mendatangkan pemain.

Terbaru, klub asal Kurtai Kartanegara ini telah meresmikan lima pemain secara bersamaan. Mulai dari Gilang Ginarsa, Achmad Faris, Roni Fatahillah, Junda Irawan dan Syahroni.

Menariknya, seluruh pemain yang didatangkan oleh manajemen Naga Mekes ini merupakan pemain-pemain yang kenyang akan pengalaman di persepakbolaan Indonesia.

Seperti Gilang Ginarsa yang merupakan mantan pemain PSIS Semarang, lalu Junda Irawan mantan Arema FC dan Madura United, serta Syahroni eks Persela Lamongan.

Sebelumnya Mitra Kukar harus rela melepas beberapa punggawanya, seperti Septian David Maulana ke PSIS, Bayu Pradana ke Barito Putera, serta dua pasangan saudara kandung, Dedi Hartono dan Roni Rosadi yang memutuskan pulang kampung ke Semen Padang.

Terus Ikuti Update Mitra Kukar dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%