Liga Indonesia

Pemain Asing Barunya Cetak Gol, Djajang Nurjaman Malah Terlihat Tak Senang

Sabtu, 23 Februari 2019 22:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djanur dan Otavio Dutra saat konfrensi pers usai laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djanur dan Otavio Dutra saat konfrensi pers usai laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 kontra Persidago, namun ada hal aneh dari pelatih Dajajang Nurjaman usai pemain asing anyarnya cetak gol.

Bertanding di stadion Geloran Bung Tomo, Sabtu (23/02/19) mulai pukul 15.00 WIB sore tadi, Persebaya yang tampil dengan dukungan penuh para suporternya langsung menekan sejak babak pertama.

Amildo Balde yang menjai starter sekaligus mesin gol Bajul Ijo mampu menunjukan kualitasnya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut mampu mencetak empat gol dalam laga ini dan membuat dirinya memimpin top skor sementara.

Tak hanya Balde, dua pemain asing yang turun dalam laga ini pun mampu memberikan kontribusi maksimal. Diantaranya adalah Dutra dan Damian Lizio yang sukses mencetak sebiji gol, serta Jalilov dengan sebuah assistsnya.

Namun sebuah kejanggalan terjadi saat Damian Lizio, sang punggawa asing baru milik Persebaya Surabaya mencetak gol dalam laga ini. Dimana pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman tak terlihat bahagia atas torehan pemainnya itu.

Terlihat usai pemain asal Bolivia ini mencetak gol, Djanur malah terdiam tanpa selebrasi dan senyum serta menggelengkan kepalanya.

Tak begitu jelas makna dari selebrasi Djanur tersebut, namun selepas pertandingan mantan juru taktik PSMS Medan ini mengaku jika pemain anyarnya masih membutuhkan adaptasi dengan para pemain lain.

"Saya pikir pemain baru masih perlu adaptasi dan butuh pertandingan bersama dengan pemain yang lain. Supaya mereka bisa segera beradaptasi dengan pola permainan tim," ungkap Djanur pada Sabtu (23/02/19).

Sementara itu, kemenangan Persebaya atas Persidago ini membuat Bajul Ijo sukses melangkah ke babak perempat final yang baru akan bergulir pada bulan Juni mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persebaya Surabaya dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT