Bola Internasional

Bawa Timnas U-22 Lolos ke Final, Marinus Disebut Mirip dengan Didier Drogba

Minggu, 24 Februari 2019 19:20 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Marinus & Drogba Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Marinus & Drogba

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Marinus Wanewar membawa Timnas sepak bola Indonesia U-22 ke final Piala AFF U-22 membuat dirinya mendapat banyak pujian.

Bahkan pemain asal Papua itu sampai disebut-sebut mirip dengan penyerang legendaris, Didier Drogba.

Pencapaian mengesankan baru saja diciptakan oleh Timnas Indonesia U-22 di ajang bergengsi se-Asia Tenggara, Piala AFF U-22 2019. Awalnya ajang ini hanya dijadikan sebagai uji coba, namun Garuda Muda justru berhasil melaju ke final.

Keberhasilan Timnas U-22 lolos ke final memang tak lepas dari kontribusi para pemain yang sudah tampil maksimal. Tak terkecuali dengan penyerang Marinus Wanewar.

Penampilan Marinus bersama Timnas U-22 di Piala AFF ini memang terbilang sangat gemilang. Bagaimana tidak? Dari 3 laga yang telah dimainkan oleh dirinya, penyerang kelahiran Sarmi, Papua itu mencatatkan tiga gol.

Terbaru, Marinus juga turut bermain dalam pertandingan semifinal kontra Vietnam. Meskipun dirinya tidak mencetak gol, namun permainan yang ditunjukkan oleh Marinus juga patut diacungi jempol.

Permainannya yang apik pun membuat dirinya mendapat banyak pujian. Tak hanya itu, netizen atau warganet bahkan sampai ada yang menyebut dirinya mirip dengan penyerang kelas dunia seperti Didier Drogba.

Hal itu diketahui dari akun media sosial Twitter. Di sana, sangat banyak dan bertebaran kicauan yang berisikan kemiripan antara Marinus dengan Drogba.

303